Sabtu, 18 November 2017

SEKAPUR SIRIH

Halo,
Jadi ini adalah postingan pertama saya setelah sekian lama berhenti nulis blog.
Sekitar 7 tahun yang lalu, jaman jaman SMA (ketauan saya udah abg lagi), pernah punya sih blog, tapi harus deactive account karna satu dan lain hal, dan akhirnya saya beralih ke tumblr. (if you dont mind, boleh mampir ke tumblr saya disini :))
Kenapa akhirnya saya kembali menulis blog adalah karena...

akhir-akhir ini saya kembali menjadi pendengar Korean Song (Kenapa Korean Song, bukan K-Pop? Karena, ga semua lagunya bergenre POP, saya juga dengerin hip hop, edm, dsb), khususnya dari YG entertaiment, kalau kamu adalah K-POPers pasti tau kalau YG entertaiment merupakan salah satu dari Big 3 Agensi di Korea Selatan yang menaungi banyak artis terkenal, salah satunya adalah BIG BANG.
Sebenarnya saya mulai tau musik Korea sendiri sejak SMA sekitar tahun 2010, saat itu ada salah satu teman saya yang ngasih tau music video dari Super Junior yang judulnya No Other (kamu bisa liat videonya disini), sebagai anak-anak SMA jaman ga old-old banget pada umumnya, yang pastinya kalo liat cowok-cowok ganteng bakalan teriak-teriak, soalnya musiknya catcy ditambah dengan alur cerita videonya yang bikin pingin punya pacar kayak mereka.

Tahun 2012, saat sudah masuk bangku kuliah, mulailah saya diracuni dengan Big Bang dan 2NE1 oleh salah satu teman saya yang sudah duluan jadi VIP (nama fansnya big bang). Saya jadi tau banyak lagu Big bang, dari Lies, Haru-haru, sampai lagu yang cukup baru pada saat itu, love song, bad boy, blue dan fantastic baby. Begitu juga dengan 2NE1. Tapi setelah masa hype album baru mereka berakhir, dan dengan ditambah kegiatan kampus yang padat, saya jadi tidak terlalu mengikuti perkembangan dunia perK-Song-an, dan hanya sesekali mendengarkan lagu mereka.

Pertengahan tahun 2017, saat sedang galau dengan kehidupan pasca kuliah, saya akhirnya kembali menceburkan diri dalam dunia K-Song, dari mulai dengerin ulang lagu lamanya Big bang, sampai akhirnya mencintai seluruh lagu di album terbaru mereka, MADE. Pada akhirnya ga cuma Big Bang dan 2NE1 aja, saya jadi tau dongseng idol grup lain mereka di YG, yaitu Winner, Ikon dan Blackpink. 

Karena saya lagi 'demen' banget dengan musik korea akhir akhir ini, makanya saya memutuskan diri untuk membuat blog seputar ulik-mengulik isi lagu dari beberapa penyanyi di south korea, khususnya dari YG. Daripada ngomentarin sendirian, karena ga banyak temen saya yang suka dengan apa yang saya suka, jadi mending saya bagikan disini untuk kalian yang sedang mencari informasi seputar lagu, yang ga cuma suka degerin aja tapi pingin tau arti dan maksud dari lagu itu apa. yah semoga ada faedahnya.

Demikianlah sekapur sirih yang bisa saya berikan, karena kayanya kurang aja kalo ga ada kalimat pembukaan, so yaa, see ya di post selanjutnya.


-R-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELEX SMILE DAN TANAM LENSA MATA DI RSI SULTAN AGUNG SEMARANG

Halo semuanya, Udah lama nggak nulis di blog ini, selama pandemi blog ini jadi ikutan sepi. Padahal banyak banget hal yang bisa diceritain d...