Selasa, 08 Oktober 2019

REKOMENDASI LAGU MINGGU INI : AKMU - HOW CAN I LOVE THE HEARTBREAK, YOU'RE THE ONE I LOVE (Bahas Lirik)

Ohaloooo sobatt blog.
Sudah lama sekali nggak bikin sesi ini di blog (lebih tepatnya udah lama ga ngeblog sih).
Anyway aku hadir kembali untuk merekomendasikan serta bedah lirik dari lagu yang lagi nyantol banget di kuping dan hati di minggu ini.
Untuk minggu ini dimenangkan oleh duo kakak beradik asal korea selatan yang sudah debut sejak Mei 2014, pemenang KPop Star 2 dan bernaung di YG entertaiment, tidak lain tidak bukan adalah Akdong Musician yang secara resmi telah mengganti nama menjadi AKMU.
(Tepok tangan)
Sesuai yang sobat kpop ketahui bersama, AKMU sudah 2 tahun tidak comeback, karena Lee Chan Hyuk, sang song writer, menjalani wajib militer sebagai marine soldier.
Akhirnya penantian panjang fans akmu, yg family stan, serta general publik yang mencintai mereka dan sudah menunggu lama terbayar sudah dengan hadirnya album 'Sailing' tepat pada tanggal 25 September 2019 yang lalu.
Source: YG Entertaiment.
Sejujurnya seluruh lagu dalam album ini bagus semua, secara pribadi aku malah setuju kalau album ini jadi nominasi Album of The Year, bahkan setuju banget kalau sampai menang.
Tapi kalau disuruh milih lagu mana yang mau direkomendasikan, jawabannya adalah main track mereka yang judulnya : How Can I Love The Heartbreak, You're The One I Love.
Wow dari judulnya aja udah ambyar banget emang.
Buat kalian yang belum denger lagunya dan belum lihat music videonya yang terombang ambing di lautan gelora, sok atuh check it out.
Sudah ada caption berbahasa inggris yang memudahkan pada fans internasional untuk mengerti dan makin hanyut dalam makna lagu yang ingin disampainkan Lee bersaudara ini.

Secara keseluruhan inti dari lagu ini adalah tentang seseorang yang berada hampir di ujung hubungannya. Dari semua masalah dan pahitnya cinta, dia tetap ingin bertahan, karena dirasa paling mudah dibanding berpisah. Tapi setiap hari yang dia lihat malah gerbang menuju perpisahan. Tapi dia masih ingin mempertahankannya karena mengingat kalau cinta yang mereka punya itu sedalam lautan dan ga bakal hilang sampai lautan mengering alias mustahil. Jadinya bagaimana dia bisa suka dengan perpisahan, kalau orang yang dia cinta itu masih pasangannya.

Setelah denger lagu ini, perasaan yang tadinya baik baik aja, padahal lagi dalam hubungan yang baik baik aja, bisa tibatiba ikut sakit bin pedih. Lee Chanyuk sukses besar dalam menulis lagu ini. Melodinya bikin orangorang tersentuh, ditambah suara Suhyun, penjiwaannya, penekanan dalam tiap kata yang dilantunkan, bener bener menunjukkan bahwa AKMU sudah bertumbuh lebig dewasa.
Luar biasaaaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELEX SMILE DAN TANAM LENSA MATA DI RSI SULTAN AGUNG SEMARANG

Halo semuanya, Udah lama nggak nulis di blog ini, selama pandemi blog ini jadi ikutan sepi. Padahal banyak banget hal yang bisa diceritain d...