Senin, 30 Desember 2019

REKOMENDASI DRAMA KOREA TAHUN 2019 : TOP 7


Akhirnya aku tidak malas untuk menulis lagi. 
Kali ini aku bakal melist 7 drama korea yang tayang tahun 2019 dan menjadi favorit aku di tahun ini.
Mungkin ada beberapa drama yang kalian pikir bagus tapi kok ga ada di list ini, ya karena mungkin emang tidak cocok dengan seleraku atau bahkan aku nggak nonton drama itu.
Jadi tanpa banyak prolog mari kita kupas satu per satu drama yang aku tonton dan aku suka di tahun ini. Semoga bisa jadi referensi kalian yang pingin nonton tapi masih galau bagus atau nggak.
oke mulai :

1. Sky Castle

We all lie ... tell me the truth...
Awal tahun 2019 ku dibuka dengan menonton drama yang awalnya agak sangsi nontonnya karena posternya ibu ibu sama bapak bapak dengan pakaian rapih mentereng high class, ku kira drama ini tentang konflik perusahaan yang rumit, ternyata tentang obsesi orangtua yang ingin anaknya masuk kampus dan jurusan ternama di Korea. Tentang hubungan orangtua dan anak, kehidupan warga kelas atas, bimbingan belajar untuk anak SMA yang seharga jutaan won, stressnya pelajar menjelang ujian, sampai ada juga kasus pembunuhannya. Walau topik yang diusung cukup berat, tapi drama ini berhasil jadi drama dengan rating tertinggi diantara drama tv kabel di Korea Selatan.
Rating pribadi 5/5 🖤
*Must watch*
(Source: Wikipedia)
2. Hotel Del Luna

Untuk para penggemar IU di luar sana wajib nonton drama ini. Drama dengan genre fantasy tentang seseorang (Jang Man Wol) yang dihukum untuk hidup selama seribu tahun karena dosa-dosanya di masa lalu, kemudian dia membuka Hotel yang tamunya adalah para arwah, menjadi tempat singgah sebelum mereka pergi ke surga. Selain cerita tentang kisah Jan Man Wol, kisah para arwah yang masih 'penasaran' dan memiliki urusan dengan dunia juga menarik untuk disimak. Pakaian IU di drama ini cantik cantik banget.
Rating Pribadi 4/5.
(Source : Wikipedia)

3. Graceful Family 

Drama dengan genre Misteri yang diperankan oleh Im Soo Hyang (pemeran Drama Gangnam Beauty tahun 2018) ini menceritakan tentang Mo Sook Hee yang berasal dari keluarga kaya raya, dia kembali ke Korea setelah diasingkan oleh Ayah kandungnya sendiri untuk menyelidiki kasus pembunuhan ibu kandungnya 15 tahun yang lalu. Mon Sook Hee dibantu oleh seorang Pengacara muda yang juga memiliki kaitan dengan kasus pembunuhan tersebut.
Ceita tentang perebutan harta di keluarga kaya raya, kalau ini dijadiin sinetron di Indonesia bisa sampai ratusan episode nggak kelar kelar kayaknya. Tapi bedanya karakter pemeran utama wanitanya diceritakan sebagai sosok yang kuat, pintar dan berani melawan semua orang yang ingin menghapus namanya dari daftar ahli waris. Jadi nggak ada istilahnya nangis nangis menye nggak terima dengan keadaan.
Drama ini cocok banget kalau kalian pingin nonton tontonan yang bikin greget dan penuh emosi, karena banyak twist yang tidak terduga di akhir akhir episode. 
Im Soo Hyang di drama ini meranin karakter yang cocok banget buat dia, cantik, dewasa, kaya raya, fashionable, salut.
Rating Pribadi : 4/5

(Source: Tribun news)
4. When Camelia Blooms

Drama yang jadi comebacknya Gong Hyo Jin, kali ini dia dipasangin sama Kang Ha Neul yang baru keluar dari wajib militer. Drama ini menceritakan tentang ibu tunggal dan yatim piatu, Dongbaek, yang membuka bar dengan nama Camelia di tengah kota kecil bernama Pongsang. Drama yang menurut aku cukup komplit, karena ada unsur romancenya, realita kehidupan ibu tunggal, hubungan ibu dan anak, kehidupan bertetangga, juga ada misteri pembunuhan yang harus dipecahkan. Drama ini bakal bikin kalian ketawa trus disusul nangis sampai bergidik ngeri. Wajib masuk dalam list drama yang ditonton dikala senggang.
Rating Pribadi : 4/5

(Source : idntimes.com)
5. VIP 

Kayaknya ini drama tentang kehidupan rumah tangga dengan unsur perselingkuhan pertama yang aku tonton deh. Seru banget ternyata nontonnya, ada bakat menjadi emak emak, ingin rasanya menampar dan jambak jambak selingkuhannya.
Ceritanya tentang Na Jeong Seong (Jang Na Ra) yang merupakan seorang kepala bagian managemen di sebuah kantor Departement Store yang khusus melayani orang orang kelas atas (VIP), dia bersuamikan Park Seong Jung yang merupakan atasannya. Jadi suatu hari Na Jung Sung mendapat sms dari nomor tidak dikenal yang bilang kalau suaminya selingkuh dengan salah satu rekan timnya, FYI timnya terdiri dari 3 orang cewe dan 1 cowo. Mulailah pencarian siapa selingkuhan suaminya, dan kenapa suaminya bisa selingkuh padahal mereka merupakan pasangan yang ideal, suaminya baik yang keliatannya nggak akan aneh aneh. Film ini mengajarkan kalau orang yang keliatannya baik ya belum tentu baik baik aja, mengajarkan juga tentang pentingnya komunikasi antar pasangan yang emang merupakan kunci dari suatu hubungan.
Rating Pribadi : 4/5
Kalau liat posternya bisa nebak ga selingkugannya yang mana?
(Source : Wikipedia) 

6. Be Melodramatic

Sebuah drama komedi romantis yang menceritakan tentang kehidupan 3 orang wanita yang bersahabat di usia mereka yang menginjak 30 tahun. Ada yang masih mengejar karirnya, ada yang berduka karena ditinggal pergi selamalamanya oleh kekasihnya, ada yang sudah menjadi single parent. Aku pribadi suka banget drama yang relate dengan kehidupan sehari hari kayak Fight For My Way, Because This Is My First Live dan Age Of Youth, karena bisa melihat strugglenya orang orang diusia dewasa, setiap orang pasti punya masalahnya masing masing, bagaimana cara tiap peran berjuang menyelesaikan masalah mereka. Dan ya drama ini sangat realistis, oh iya di akhir tiap episodenya ada quotes yang menginspirasi. 
Rating Pribadi : 3,75/5

(Source : Asianwiki)
7. Extraordinary You

Drama remaja dengan genre fantasi yang dimainkan oleh Kim Hye Hyon si Yeseoh di Sky Castle. Sesungguhnya aku kurang begitu tertarik dengan drama remaja, tapi karena yang meranin kim hyeyon jadinya nonton dan ternyata bagus. Bercerita tentang Eun Dan Oh yang sadar kalau dia adalah pemeran extra di sebuah komik remaja, penderita penyakit jantung serta merupakan tunangan dari pemeran pendukung bernama Baek Kyung. Kemudian Eun Dan Oh berusaha untuk mengubah cerita dirinya menjadi jalan cerita yang ia inginkan ditemani oleh seorang extra lain di dalam komik bernama Haru. Cerita awalnya agak sedikit membingungkan karena akan ada scene yang bolak balik dari dunia komik dan panggung belakang komik, tapi lama lama seru.
Rtaing Pribadi :
3,75 /5
(Source : Dailyasia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELEX SMILE DAN TANAM LENSA MATA DI RSI SULTAN AGUNG SEMARANG

Halo semuanya, Udah lama nggak nulis di blog ini, selama pandemi blog ini jadi ikutan sepi. Padahal banyak banget hal yang bisa diceritain d...