Rabu, 01 Januari 2020

EDISI : JAKARTA TIMUR (KONDANGAN RATNA)

September 2018

Setelah hampir 2 tahun tidak bertemu dengan ririn, sahabat seperkosanku selama 5,5 tahun, akhirnya kami bisa bertemu kembali dalam rangka kondangan ratna (sahabat seperkosan yang satunya).
Bulan September aku masih jadi anak training di Subang, karena Ratna nikahnya hari Sabtu malem tanggal 8 September, aku harus izin dulu sama GM kandang untuk keluar di hari sabtu, karena liburnya cuma hari minggu. Akhirnya diizinin karena bilang urusan keluarga, kan Ratna sudah ku anggap sebagai saudara sendiri :p. 
Sabtu pagi aku berangkat dari kandang dianter temen naik motor sampai pusat kecamatan. Perlu diingat bahwa kandangnya itu sekitar 25 menit dari pusat kecamatan via motor dengan medan jalanan yang bolong bolong ga mulus. Sampai pusat kecamatan aku naik bis Jurusan Purwakarta seharga 15 ribu rupiah. Bis patas biasa kursi 2-3. Perjalanan Kecamatan Kalijati, Subang ke Purwakarta memakan waktu kurang lebih 50 menit. Sampai terminal Purwakarta aku ganti ke bis yang menuju Kampung Rambutan. Ini kali pertama aku naik bis ngeteng sendirian ke Jakarta. Perjalanan dari Purwakarta ke Kampung Rambutan memakan waktu sekitar 3 jam. Sampai di Terminal Kampung Rambutan sekitar jam 1 siang, aku langsung cari tempat yang aman buat memesan Go-Jek. Sebagai anak daerah yang jarang jarang ke Jakarta, gojek dan aplikasi online lainnya memang penyelamat. Aku naik Go-jek ke Burger King Mal Graha Cijantung karena bakal ketemuan sama Ririn disitu, si Ririn dari Cibubur. 
Akhirnya ketemu ririinnn setelah berpuluh purnama.

 Setelah itu kita ke guest house di daerah TB Simatupang. Sampai guest house istirahat sebentar, ngegosip, biasalah cewe udah ga ketemu lama adaaa aja yang diobrolin. Malemnya abis dandan kami berangkat ke venue nikahan Ratna di Gedung Chandraca di daerah Pasarrebo.
Seneng campur sedih karena salah satu sahabat akhirnya diambil sama orang lain, pastinya ga bakal bisa kayak dulu lagi, harus ada keluarga yang diprioritaskan.
Tapi tetep hepi dong karena bisa ketemu dan foto bertiga lagi (eh berempat sama mempelai pria juga).
HAPPY WEDDING RATNA & BAGUS

Kayaknya foto bertiga selanjutnya kalau ga di nikahan ririn ya di nikahan aku deh.
Nggak nyampe 24 jam ketemu ririn karena harus udah balik ke Subang dan ririn balik ke Jogja lagi.
Pulang dari Jakarta aku naik Travel dari Superindo Cawang ke Purwakarta, harganya 50.000 perjalanan nggak sampai 2 jam karena jalanan lagi lancar jaya alhamdulillah, trus dari Purwakarta ke kandang Subang bareng temen yang kebetulan sama sama dari Jakarta.
Sekian cerita perjalanan Subang-Jakarta-Subang ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RELEX SMILE DAN TANAM LENSA MATA DI RSI SULTAN AGUNG SEMARANG

Halo semuanya, Udah lama nggak nulis di blog ini, selama pandemi blog ini jadi ikutan sepi. Padahal banyak banget hal yang bisa diceritain d...